-->

JARINGAN TELEKOMUNIKASI || Gilang Pratama


A).PENDAHULUAN

Assalamu'alaikum wr.wb

halo semua! pada blog kali ini saya akan menjelaskan tentang"jaringan telekomunikasi".oke simak saja penjelasanya dibawah!!

B).ISI

#SEJARAH JARINGAN TELEKOMUNIKASI
    Perkembangan teknologi jaringan telekomunikasi berkembang seiring dengan waktu dan kebutuhan manusia dalam berkomunikasi. Dalam perkembangannya, jaringan telekomunikasi yang pertama kali digunakan adalah jaringan telekomunikasi 1G yang dikembangkan tahun 1973.1G merupakan generasi awal teknologi telepon seluler untuk komunikas suara yang berbasis teknologi radio panggil. Selanjutnya adalah teknologi jaringan 2G yang berkembang pada tahun 1990-an. Dalam teknologi 2G, jaringan yang dibuat untuk komunikasi suara lebih dikembangkan. Di era ini pula, teknologi suara digital pertama (GSM dan CDMA) mulai berkembang. Kemudian pada tahun 1998, teknologi jaringan 3G berkembang di dunia. Pada teknologi 3G jaringan dengan layanan suara dan data mulai dikembangkan bersamaan dengan akses internet pita lebar. Kemudian pada tahun 2006, teknologi 4G mulai dikembangkan. Teknologi ini menyediakan jaringan pita ultra lebar berstandar WiMAX dan LTE.

#TOPOLOGI JARINGAN TELEKOMUNIKASI
    Jaringan teknologi memiliki beberapa topologi.Topologi jaringan hal yang menjelaskan hubungan geometris antara unsur-unsur dasar penyusun jaringan, yaitu node, link, dan station.Topologi jaringan dapat dibagi menjadi 6 kategori utama, diantaranya adalah:
  1. Topologi bintang (star)
  2. Topologi cincin (ring)
  3. Topologi bus (bus)
  4. Topologi jala (mesh)
  5. Topologi pohon (tree)
  6. Topologi runtut (linier)   


C).PENUTUP
mungkin hanya itu saja yang dapat saya tulis di blog kali ini, apabila ada salah penulisan mohon dimaafkan.

wassalamu'alaikum Wr.Wb.

referensi:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JARINGAN TELEKOMUNIKASI || Gilang Pratama"

Post a Comment

CARA MENGAMANKAN ROUTERBOARD MIKROTIK || Gilang Pratama

A).PENDAHULUAN Assalamu'alaikum wr.wb H alo semua! pada blog kali ini saya akan menjelaskan tentang" cara mengamankan rout...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel